4 Penemuan Ramah Lingkungan Paling Bermanfaat Abad Ini
4 Penemuan Ramah Lingkungan Paling Bermanfaat Abad Ini

penemuan-ramah-lingkungan

Seiring dengan berjalannya waktu, diperlukan penemuan ramah lingkungan yang bisa menjaga stabilitas dunia ini. Pasalnya teknologi dan penemuan yang sudah diterapkan saat ini disinyalir memberikan dampak yang buruk terhadap bumi. Salah satunya adalah global warming yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Tak heran jika kemudian para ahli berlomba membuat perangkat yang bisa bermanfaat, tapi juga ramah bagi dunia.

Dikutip dari berbagai sumber, ada 4 penemuan ramah lingkungan yang paling bermanfaat saat ini. Mantapnya, salah satu penemu berasal dari Indonesia dan masih berusia belia. Sudah tentu penemuan yang dia lakukan sangat diakui dunia dan dianggap sebagai salah satu penemuan terbaik abad ini. Tak perlu berlama lama, inilah penemuan paling bermanfaat yang ramah terhadap lingkungan yang mungkin belum anda tahu.

Lampu Bioluminoscence


Disimpan di posisi pertama, ada lampu seumur hidup yang ditemukan oleh seorang Mahasiswa asal Universitas Brawijawa Indonesia. Penemuan satu ini disinyalir bisa menjadi solusi untuk krisis energi yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Lampu seumur hidup menggunakan fungsi dari bakteri bioluminescence yang berasal dari tubuh ikan cumi. Bakteri satu ini mampu mengeluarkan cahaya berwarna biru jika dikumpulkan dalam jumlah banyak.

EcoATM Untuk Barang Bekas


Penemuan ramah lingkungan terbaik selanjutnya adalah EcoATM yang bisa anda gunakan untuk menjual barang bekas secara otomatis. Jadi saat anda kehabisan uang di tengah perjalanan atau untuk kepentingan lain, EcoATM akan menaksir harga barang anda yang terdeteksi oleh kamera yang ada pada ATM dan secara otomatis ATM akan menawarkan nilai transaksi untuk anda. Jika anda setuju, anda hanya tinggal memasukkan barang anda dan uang otomatis keluar.

Kulkas Tanpa Listrik


Tidak kalah canggih, selanjutnya ada kulkas tanpa listrik yang bisa anda jadikan solusi untuk penghematan energi di rumah anda. Penemuan satu ini dibuat oleh seorang siswa SD Al Azhar Semarang bernama Arya Nardhana. Hanya bermodalkan stereofoam dan pasir serta air dingin, lemari es satu ini bisa membuat sayuran anda bertahan hingga satu minggu penuh.

Penemuan Mobil Listrik


Selanjutnya ada mobil listrik yang sudah pasti akan sangat ramah terhadap bumi ini. Bagaimana tidak, selain meminimalisir penggunaan bahar bakar secara signifikan, mobil listrik ini juga memiliki emisi yang sangat ramah terhadap udara dan menjauhkan bumi dari global warming dan polusi. Sayangnya mobil listrik ini masih dibanderol dengan harga yang sangat fantastis di beberapa negara.

Itulah 4 penemuan terbaik yang sangat ramah terhadap lingkungan. Sudah tentu kita berharap agar penemuan penemuan ini bisa ditanggapi secara serius oleh pemerintah supaya kelestarian dan keasrian bumi ini tetap terjaga. Untuk anda yang ingin berbuat banyak demi negeri, sepertinya ide penemuan ramah lingkungan ini bisa jadi salah satu target yang anda kejar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel