Cara Baru Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

daftar-google-adsense

Siapa sih yang tidak ingin agar pendaftaran google adsense cepet diterima. Tapi sayangnya tidak setiap pengajuan yang dikirimkan oleh para publisher mudah diterima begitu saja oleh pihak Google adsense. Ada saja alasan penolakan yang diberikan google melalui pesan emailnya. Seperti "situs tidak sesuai dengan kebijakan google, navigasi tidak jelas" dan banyak lagi alasan lainnya.

Padahal mungkin Anda merasa sudah melakukan segala optimasi pada blog yang di daftarkan tersebut. Tapi lagi-lagi pada saat diajukan kembali tetap saja ditolak. Jika kondisi seperti itu yang sedang kawan-kawan alami. Sebaiknya jangan terus dipaksakan dengan mendaftar berulang-ulang.

Karena kemungkinan besar hasilnya akan sama yaitu ditolak. Saran saya untuk sementara waktu tunda dulu pendaftaran Google Adsensenya, kemudian silahkan Anda baca artikel ini sampe tamat biar nantinya tidak gagal paham.

9 Tips Penting Sebelum Daftar Google Adsense

Baca kebijakan program Google AdSense

Ini penting sekali, karena setiap penolakan pendaftaran rata-rata alasannya hampir selalu sama. Situs Anda dianggap tidak sesuai dengan kebijakan google, atau karena alasan navigasi yang tidak jelas. Jadi pada langkah ini usahakan Anda memahami betul apa sebenarnya isi dalam email penolakan tersebut.

Kemudian Anda baca lagi dengan teliti kebijakan adsense hingga benar-benar paham dengan maksud dan tujuannya. Tahap inilah yang sering kali dilewatkan, yang menyebabkan setiap kali anda mendaftar selalu saja ditolak. Silahkan Anda baca kembali dengan teliti disini:

Kebijakan Google Adsense

Website Harus Memiliki Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas yang dimaksud oleh google bukan sekedar konten tersebut unik, original, dan bermanfaat. Tapi konten yang memiliki kelengkapan. Contoh, agar sebuah artikel dianggap berkualitas maka harus memiliki kelengkapan konten seperti gambar, video, atau audio.

Tujuannya adalah untuk lebih memudahkan para pengunjung dalam memahami isi dari konten tersebut. Karena itu, silahkan lengkapi semua artikel di website Anda dengan gambar, video atau konten pendukung lainnya. Supaya semua artikel di blog Anda dianggap lebih bernilai bagi para visitor.

Perhatikan Kelengkapan Struktur Blog

Halaman Pendukung

Dalam balasan email penolakan dari google adsense, biasanya sering ada kalimat begini. " Navigasi tidak jelas". Itu berarti struktur blog Anda belum lengkap. Kelengkapan struktur blog yang dimaksud google diantaranya adalah Halaman pendukung seperti, halaman kontak, privacy, disclaimer, dll. Peran Halaman pendukung ini juga memang penting untuk lebih memudahkan para pengunjung blog yang ingin mengkases profile blog Anda.

Menu Navigasi

PENTING! Usahakan tidak memasang link pada menu navigasi yang mengarah ke halaman label atau kategori. Karen inilah yang sering dianggap oleh google tentang navigasi yang tidak jelas.

Kenapa bisa begitu, karena halaman label atau kategori tidak langsung membawa para pengunjung ke halaman yang mereka tuju. Melainkan ke halaman yang berisi banyak pilihan, sehingga navigasi dianggap tidak jelas. Jadi untuk menu navigasi sebaiknya arahkan langsung ke halaman tujuan seperti halaman posting atau halaman statis yang relevan.

Menu Pintasan atau Widget

Memasang widget di blog ini juga penting untuk melengkapi struktur blog supaya bisa memberikan lebih banyak informasi kepada para pengunjung. Widget yang disarankan untuk adsense diantaranya, widget artikel terbaru, label, popular post,widget sosial media seperti fb like, g-plus dll.

Umur Blog dan Jumlah Posting

Walaupun sebenarnya kedua pilihan ini tidak mutlak untuk dijadikan sebagai patokan agar pendaftaran google adsense cepat diterima. Tetapi saya rasa akan lebih baik jika blog yang di daftarkan untuk google adsense minimal sudah berusia 6 bulan.

Usahakan juga jumlah posting atau konten tidak kurang dari 20-30 artikel, lebih banyak tentu akan lebih bagus lagi. Karena yang melakukan review untuk Google Adsense ini orang bukan robot, tentu mereka mempunyai penilaian secara logika.

Template dan Visitor

Kita semua tahu bahwa program google adsense merupakan bisnis periklanan yang dikelola oleh Google. Tentu saja agar program tersebut nantinya bisa berjalan dengan baik, dan dapat memberikan keuntungan bagi Google dan Publisher seperti Anda. Tentu dibutuhkan jumlah pengunjung yang relevan ke website yang Anda monetisasi dengan iklan adsense itu.

Maka dari itu sebaiknya mendaftarkan blog ke google adsense usahakan ketika visitor blog Anda dirasa sudah cukup ideal. Begitu juga dengan template blog, penampilan tentu akan berpengaruh terhadap kredibilitas sebuah website di mata para visitor. Karena itu pemilihan template blog yang rapih, menarik, sederhana, cerah, dan seo friendly akan sangat mendukung agar pengajuan pendaftaran google adsense cepat diterima.

Campur Tangan Media Sosial

Media sosial juga turut berperan penting untuk melengkapi usaha Anda dalam mengoptimisasi blog Adsense agar cepat diterima. Karena google juga melihat seberapa besar trafik media sosial dengan website Anda.

Jadi usahakan halaman posting di blog banyak yang like dan share ke berbgai sosial media seperti google plus, facebook, atau twitter. Anda bisa membuat beberapa akun sosmed untuk melakukan optimisasi yang satu ini. Kalau punya sedikit dana, Anda bisa menggunakan jasa orang lain untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Nah sekarang coba periksa kembali blog Anda apakah sudah memiliki struktur blog yang lengkap seperti yang saya jelaskan di atas? Kalau belum silahkan dilengkapi terlebih dahulu sebelum Anda mendaftarkannya kembali.

Karena dari pengalaman saya selama ini, membaca dengan teliti semua kebijakan adsense, melengkapi struktur blog, serta melakukan beberapa optimasi yang sudah saya jelaskan semuanya di atas merupakan trik cara daftar google adsense agar cepat diterima. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara terbaru mendafatarkan blog ke google adsense, silahkan lanjutkan membaca.

Baca juga:
Google Adsense itu Apa sih Sebenarnya?

Cara Daftar Google Adsense Terbaru 2018

  • Silahkan login dengan akun Google Anda
  • Kunjungi halaman ini untuk mendaftar sekarang: Google Adsense SignUp
  • Masukan alamat website atau blog yang ingin Anda daftarkan. Masukan alamat gmail, lalu klik " Save and continue".
daftar-google-adsense

  • Pada halaman ini silahkan Anda pilih negara. Kemudian pastikan Anda ceklis dibagian "Terms and Conditions" Lalu klik di bagian " Create Account"
daftar-google-adsense

  • Pada bagian ini silahkan klik "Mulai"
daftar-google-adsense


Di halaman detail alamat pembayaran Anda isi: Nama lengkap, alamat lengkap, kota, profinsi,kode pos serta nomor telpon. Lalu klik "Kirim".

daftar-google-adsense


Untuk melengkapi proses review di halaman berikut silahkan Anda salin kode iklan yang diberikan oleh google adsense kemudian pasang di blog Anda. Lalu klik " Selesai".

daftar-google-adsense


daftar-google-adsense

Jika semua langkah sudah lakukan, Anda tinggal menunggu hasil review dari Google. Mungkin dibutuhkan waktu beberapa hari, dan nanti akan ada email pemberitahuan apakah pendaftaran google adsense Anda diterima atau tidak.

Ok, temen-temen itulah tips dari Klikmania kali ini. Tentang bagaimana cara daftar Google Adsense agar cepat diterima dengan memenuhi semua persyaratannya. Semoga penjelasan di dalam artikel ini dapat membantu Anda yang mungkin masih memiliki persoalan seputar pendaftaran Google adsense.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Baru Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel